Khutbah terakhir Khalifah Umar bin Abdul Aziz rahimahulloh menjelang wafatnya: "Wahai manusia … Sesungguhnya kalian tidak diciptakan untuk bermain-main tanpa ada maksud … Dan kalian tidak dibiarkan hidup tanpa pertanggungjawaban … Dan sesungguhnya bagi kalian ada tempat kembali (padang mahsyar)… Allah yang Maha Suci lagi Maha Tinggi akan turun untuk menetapkan hukum dan mengadili kalian … Maka sungguh celaka dan merugi pada hari itu…orang yang luput dari kasih sayang (rahmat) Allah yang meliputi segala sesuatu… dan diharamkan baginya surga seluas langit dan bumi … "

Senin, 31 Desember 2012

Murottal Terjemah 2 Bahasa (Indonesia dan Inggris)

Bismillahirrahmanirrahim,

TPA Nurul Alim merilis dan meng-upload mp3 terjemah 2 bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris, untuk juz 28, 29 dan 30. Ketiga juz ini biasanya menjadi target hafalan bagi siswa/santri SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA.  

Dengan dirangkaikan terjemah bahasa Inggris setelah terjemah Indonesia diharapkan dapat membantu siswa menguasai kosa kata dan istilah populer dalam Islam, khusus untuk latihan pidato bahasa Inggris. 

‘Listening’ terjemah Inggris yang divokalkan oleh Ibrahim Walk (dengan terjemah Saheeh International English Translation) dapat membantu pendengar mengetahui pronunciation yang benar oleh penutur asli (native speaker). 

Dibuat dengan kualitas suara High Quality (HQ) 128 Kpbs Stereo, 44100 Hz, Al-Quran ditartilkan oleh :

Juz 28 oleh Syaikh Saad Al-Ghomidi
Juz 29 oleh Syaikh Mahmud Al-Husairi
Juz 30 oleh Syaikh Muhammad Ayyub

Sebagaimana dimaklumi, bacaan Syaikh Mahmud Al-Husairi dan Syaikh Muhammad Ayyub adalah standar bacaan tajwid untuk mushaf yang diterbitkan di Madinah.



 




Ikutkan kami selalu dalam doa-doa antum semua.

Semoga menjadi wakaf yang bermafaat
yang pahalanya terus mengalir hingga hari berbangkit, 
yaitu hari ketika harta dan anak tak lagi bermanfaat, 
kecuali mereka yang datang kepada Allah dengan amal saleh. 
Amin.

Silakan mendownload gratis:





Download buku terjemahan Inggris - Indonesia




Hormat kami,

TPA Nurul Alim 
Jakarta, 31 Desember 2012